Home > SUB BAGIAN PERENCANAAN & KEUANGAN

SUB BAGIAN PERENCANAAN & KEUANGAN

TUGAS POKOK
Melaksanakan penyusunan rencana dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan serta laporan Instansi, administrasi penata usahaan keuangan, pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban administrasi keuangan.

FUNGSI :

  1. Perencanaan kegiatan dan pengendalian program kerja ;
  2. Penyusunan dan mengkoordinasikan penyusunan Rencana Strategis, Penetapan Kinerja, dan RKA;
  3. Pengkoordinasian penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang Perencanaan dan Keuangan
  4. Perencanaan keuangan Kecamatan;
  5. Penyusunan anggaran belanja Kecamatan;
  6. Pelaksanaan kegiatan perbendaharaan meliputi pembukuan, verifikasi, rekapitulasi dan dokumentasi pelaksanaan belanja Kecamatan;
  7. Penyusunan laporan perhitungan dan pertanggungjawaban keuangan;
  8. Pelaksanaan koordinasi secara internal di lingkungan unit kerja;
  9. Pelaksanaan dan pengkoordinasian pengelolaan administrasi keuangan dan akuntansi Kecamatan;
  10. Pembuatan laporan sesuai dengan bidang tugasnya;
  11. Pengkoordinasian penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis dibidang keuangan;
  12. Pemberian saran, pendapat dan pertimbangan kepada atasannya untuk menyelesaikan masalah sesuai lingkup tugasnya;
  13. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas-tugas sesuai lingkup tugasnya;
  14. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja sesuai lingkup tugasnya;
  15. Penyiapan bahan penyusunan laporan kinerja dan keuangan sesuai lingkup tugasnya;
  16. Pelaksanaan pembinaan, penilaian dan evaluasi kinerja bawahannya;
  17. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan tugas dan fungsinya.